Tempat Download Software Unik dan Tempat Berbagi Tutorial Terbaru dan Terlengkap

Minggu, 15 April 2018

Tutorial Mengggunakan Virtual Box

    Hallo Sobat semua, Kali ini saya akan memberikan Tutorial menggunakan Virtual Box
bagaimana caranya..? langsung saja kalau begitu.. :)

    Pertama - tama saya akan menjelaskan bahwa, kali ini saya akan menggunakan windows sebagai media yang akan kita install di Virtual Box. Karna itu bagi sobat yang belum mempunyai file windows 7, silahkan download maelalui link di bawah.

Windows 7 64 bit : di sini
Windows 7 32 bit : di sini

    Silahkan pilih salah satu, dan bagi sobatyang belum tau perbedaan windows 64 bit dan 32 bit, saya sudah memberikan ulasannya di sini

Baik lah langsung saja ke tutorial :

1. Buka virtual Box lalu klik Baru

Virtual box

2. Pilih Platform yang sobat gunakan, disini saya mengunakan windows 7, jadi platform yang saya pilih adalah microsoft windows, Untuk nama bisa sesuai dengan keinginan soba, setelah itu klik lanjut.


3. lalu pilih besaran ram yang sobat inginkan, untuk windows minimal 1Gb, lalu klik lanjut
Nb : Usahakan besaran ram tidak melebihi besaran ram yang komputer sobat gunakan.


4. tahap ini langsung saja klik Buat


5. Klik lanjut.


6. Klik lanjut


7. Untuk pemilihan space hardisk sebenarnya bebas, tapi saya menyarankan untuk windows menggunakan minimal 25Gb, lalu klik buat


8. Dan selesai, sekarang sobat tinggal memasikkan file installasi windows milik sobat.


 9. Klik menu Penyimpanan


 10. Klik gambar DvD, lalu pilih berkas disk optik virtual


11. Cari file installasi windows milik sobat, lalu klik open


12. Bila sudah, klik ok


13. Bila tampilan sudah seperti ini. Selamat sekarang sobat sudah bisa memulai instalasi windows 7 di virtual box


Sekian Tutorial mengunakan Virtual Box dari saya, untuk proses Installasi nya akan saya jelaskan di Post yang berbeda, kenapa...? karna saya juga akan menjelaskan tentang bagaimana menginstall windows di Virtual Box dan di Komputer yang sebenarnya, silahkan kunjungi link ini untuk tutorialnya.

Selamat mencoba, apabila ada yang sobat tidak mengerti, silahkan comment di bawah.. Terimakasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar