Tempat Download Software Unik dan Tempat Berbagi Tutorial Terbaru dan Terlengkap

Sabtu, 19 Mei 2018

APA PERBEDAAN WINDOWS YANG MENGGUNAKAN SISTEM 64 bit DAN 32 Bit ?

PERBEDAAN WINDOWS YANG MENGGUNAKAN SISTEM 64 bit DAN 32 Bit

Windows 7



Halo sobat, Kali ini saya akan menjelaskan apa itu sistem operasi 32 bit dan 64 bit, beserta kelebihan dankekurangan masing - masing.

Apa itu 32 bit dan 64 bit.?
32 bit dan 64 bit adalah jenis wadah yang digunakan dalam suati sistem.
Bila dibuat permisalan dalam kehidupan sehari - hari, 32 bit merupakan lepek sedangkangkan 64 bit adalh piring, dimana piring lebih muat banyak di banding lepek.
Begitu pun dalam sistem dimana 64 bit lebih baik dalam berbagai hal dri 32 bit, mulai dari :

Memory Ram
Apabila kita memasang ram 4GB dan memakai windows 32 bit sistem hanya bisa membaca 3GB, nah sedangkan saat kita menggunakan windows 64 bit sistem akan membaca 4 GB sesuai dengan besar ram yang terpasang.

Kemampuan dalam memproses data
Jelas 64 bit lebih power full karena lbih maksimal dalam menggunakan spesifikasi yang tersedia dalam komputer kita, hal ini berimbas pada performa yang lebih baik pula

Kompatibilitas Software
Koputer yang menggunakan windows 64 bit cenderung lebih kompatibel dengan software yang ada pada zaman sekarang, tapi bukan berarti tidak menutup kemungkinan membuat windows yang memakai sistem 64 bit tidak bisa menggunakan software jaman dulu, hal itu karena software jaman dulu di buat menyusaikan dengan sistem yang berkembang pada zaman tersebut yaitu 32 bit.

Sekian penjeasan dari saya apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komen di bawah, Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar