Tempat Download Software Unik dan Tempat Berbagi Tutorial Terbaru dan Terlengkap

Sabtu, 14 April 2018

Pengenalan Virtual Box



Virtual box
Halo teman - teman, sekarang mari kita belajar mengenal Virtual Box,

Apa ituVirtual Box..? Makanan apa Itu..?
Mungkin Sebagian dari kalian masih belum tau, bahwa Virtual Box adalah sebuah aplikasi Virtual yang biasa digunakan dalam proses Pembelajaran, Baik di sekolah Kejuruan atau sekolah Umum,
Pertama - Tama mari kita mengenal Sejarah virtual Box.

Sejarah Virtual Box
VirtualBox pertamakali dikembangkan oleh perusahaan Jerman (Innotek GmbH). Pada February 2008, Innotek GmbH diakusisi oleh [Sum Microsystems]. Oracle VM VirtualBox adalah perangkat lunak virtualisasi, yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi “tambahan” di dalam sistem operasi “utama”.



Nah dari Sejarah di atas sudah pasti tau kan... apa tujuan di ciptakannya Virtual Box..? iyap... Virtual Box di ciptakan untuk menjalankan 2 Operasi Sistem atau lebih dalam 1 komputer secara virtual ( Maya ) tanpa harus khawatir akan terjadi Crash atau eror.

Misal : sobat ingin memilik 2 Operasi sistem yang berbeda dalam 1 komputer, Tapi sobat takut akan membuat sistem operasi yang satunya eror, sobat bisa menggunakan aplikasi Virtual Box.

Kelebihan dan Kekurangan Virtual Box :

Kelebihan :

1. Tersedia Secara Gratis ( Open Source )
2. Tidak Memerlukan Spesifikasik Komputer yang terlalu tinggi
3. Mempunyai banyak dukungan operasi sistem, tidak hanya untuk windows
4. Mudah digunakan

Kekurangan :

1. Walaupun tidak memerlukan spesifikasi komputer yang tinggi, tapi tetap saja jika ingin dapat menggunakan dengan nyaman anda perlu memiliki spesifikasi yang agak tinggi seperti : Ram 2gb, Hardisk 500Gb.
2. Tidak bisa capture sistem seperti vmware, musti clone VDI untuk menduplikasi disk virtualboxnya. Kalau di vmware, untuk duplikasi image filenya tinggal copy paste biasa.


Sekian dari saya, apabila ada yang tidak sobat mengerti silahkan Comment di bawah,

Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar